My School Horror Story

Kehidupan alam lain memang tidak pernah diketahui bentuknya gimana, tapi yang jelas kadang kita sering dikunjungi mahluk – mahluk astral yang membuat bulu ketiak kita basah karena lari ketakutan. Menurut bokap gue, gue lahir di tengah malam sekitar jam 1 atau jam 2 dini hari, Andre salah satu sahabat gue pernah berkata bahwa orang yang lahir lewat jam 12 malam memiliki kemungkinan tinggi untuk mengalami kejadian yang berbau horror “Seriously?  Kata siapa dre?” tanya gue gak percaya akan hal tersebut.

Kehidupan gue SMA sebagai siswa yang bermasalah dan ingin aktif di organisasi, dan waktu itu ada organisasi yang membuka pintu kesempatan untuk gue. Fuck yeah – dan gue seneng pada saat itu, selain karena gue langsung menjabat diposisi pengawas koordinator (PK) gue juga mulai dikenal sama banyak orang terutama adik – adik kelas, of course. Organisasi yang gue masukin ini adalah organisasi yang menyelenggarakan pemilihan Presiden OSIS dan penyeleksian anggota MPK SMA gue. Disore hari, sebelum gue balik ke rumah, gue ngobrol – ngobrol kecil tentang sistem pelaksaan pemilihan lusa nanti. Personally, gue mangajak Iqbal sang wakil ketua dan Restu sang ketua untuk menginap disekolah “Sumpah, gue gak bisa kalo datang jam enam pagi dan nyiapin semuanya.” lanjut gue “Gue pasti telat, pasti! Jadi mending kita nginep aja gimana?” Iqbal dan Restu saling melirik “Gue juga yakin elu bedua gak bisa datang tepat waktu, apa lagi si bangsat yang satu ini” gue melihat ke arah iqbal “Kenapa gue?” jawabnya “Enggak, elu mah bisa datang pagi, tapi elu gak akan tidur semalem kan, dasar kampret” perkataan gue  membuatnya ketawa “Iye sih, yaudah dah gue nginep. lu gimana su?” Restu yang akbrab disapa Asu oleh kita berdua ini menjawab “Besok deh gue kabarin.”

Keesokan harinya dijam yang sama setelah rapat dengan anggota yang lain, gue menghampiri si asu ini “Su, gimana?” Iqbal yang mendengar dari pojokan ruangan datang menghampiri “Gimana su? Lu nginep kan?” “Ayolah, masa enggak sih, Miming juga iktu kok” seru gue “Iye gue datang, kita kumpul disini jam 8 malem aja.” “Yes, siap su, siap!” kata gue

Gue selalu penasaran akan cerita – cerita horor, meskipun Andre berasumsi gue punya kemungkinan tinggi untuk mengalami hal konyol seperti itu, gue tetep gak percaya – bahkan gue sering tuh denger gosip – gosip hantu sekolah, yang kalo menurut gue gak patut gue percaya. Tapi sejujurnya, sekolah gue emang serem sih. Tepat dibelakang sekolah gue itu ada pemakaman, yang dihiasi pohon besar yang sudah tua. Anak – anak yang tinggal diasrama udah banyak jadi saksi mata akan sosok kuntilanak yang sering nongkrong di salah satu dahan pohon. Bahkan menurut penjaga sekolah emang hantu – hantu di gedung sekolah kebanyakan berasal dari kuburan yang dibelakang. Pernah ada cerita tentang seorang anak kelas sepuluh, dia ngeliat kuntilanak yang ada di pohon tua itu, dari jendela kamar-nya. Teman sekamarnya bingung melihat dia gak ngedip dan engga bergerak, selama lebih dari lima menit – bahkan mulutnya masih terbuka sedikit seperti shock akan yang dia lihat. Ketika temannya datang menghampiri, dan melihat kearah yang sama, dia kaget langsung istigfar, dan teman yang disampingnya langsung teriak kesurupan dan dia panas dingin selama 3 hari setelah proses rukiah. “itu emang serem sih.” kata gue dalam hati sambil menunggu temen – temen gue yang belum datang. Gue liat jam udah memukul delapan lewat sepuluh menit, dan Iqbal datang dengan Dede (salah satu temen kelas gue) mereka membawa PC (Personal Computer), disusul dengan Restu yang gak lama kemudian juga Miming sampai dilokasi, dan yang terakhir Diyyin seorang pengawas dari MPK untuk organisasi gue.

Setelah berkumpul kita semua langsung bergegas pergi ke Aula sekolah. Iqbal langsung menyeting komputernya supaya supaya anak – anak bisa main PES (Pro Evolution Soccer) – semacam game sepak bola gitu. Sementara gue keliling aula yang cukup luas dan kotor ini. Gue bertanya – tanya kepada diri gue sendiri kenapa Aula ini kalau malam lampunya tidak pernah dimatikan oleh penjaga, dan beberapa bibi juru masak Asrama juga pernah melihat sesosok kuntilanak disini. “Apa yang terjadi kalo gue matiin lampunya ya?” itu yang gue pikirin sambil muter – muter aula, gue istirahat sejenak didekat jendela sambil menikmati udara malam yang sejuk. Enggak lama kemudian ada suara benda menabrak jendela terdengar gak jauh dari gue, Instantly gue melirik dong, dan langsung mencari tahu apa yang baru saja terjadi. Ternyata gue menemukan seekor kelelawar menabrak sebuah jendela disebelah kanan gue. Gue melihat kelelawar itu mengeluarkan darah dari mulut dan hidungnya, sambil meronta – ronta kesakitan dan lalu mati “The fuck, he has that infrared shit, how could he hit a window? He’s retarded for sure” kata gue dalam hati. Gue melihat anak – anak sedang seru bermain, lalu gue duduk dan melihat sambil main HP.

“Eh, lampunya matiin aja gimana? Silau gak enak maennya.” kata Iqbal “Yaudah, matiin aja sih.” jawab gue “Yin matiin yin” kebetulan mahluk ini yang duduk paling belakang, dia menolak “Jauh ah.” kemudian gue melirik “Pengecut lu, bilang aja takut.” dia tertawa kecil. “Bangsat, yaudah dah gue dah” akhirnya gue berdiri dan mematikan lampu. *Ctek*

Pertandingan semakin membosankan, dan jam sudah menunjukan pukul 11 malam. Restu, Dede, Diyyin sudah mengantuk dan capek. “Eh bal, nonton WWZ yuk, lu ada kan?” – Now, kalo gak tau, WWZ itu film zombie yang dibintangi oleh Brad Pitt sebagai tokoh utama, dan bener – bener film yang menegangkan dan seru.  “Boleh tuh, liat aja di D di folder movie” respon positive dari iqbal langsung gue tanggapi dengan cepat, dan akhirnya kita nonton WWZ a.k.a World War Zombie. Ditengah film, tinggal gue dan iqbal yang tersisa, yang lain sudah tertidur lelap di lantai aula dan karpet sebagai alasnya. Gue tetep asik dong sama Iqbal nonton WWZ, karena kita berdua memang suka film yang berbau Zombie dan semacamnya.

Ketika film sudah selesai, gue langsung mematikan komputer Iqbal. Lalu gue mengambil posisi tidur dan berusaha memejamkan mata. Kita semua tidur berjejer, kecuali si Dede yang posisinya berada disebelah utara ruangan dan agak jauh dari kita. Pokoknya kita tidur kayak sarden deh, berdempet dan lurus. Iqbal dan gue dipisahkan oleh badan Miming dan Diyyin. Gue udah memejamkan mata, tapi bayang – bayang cerita horor sekolah ada di kepala gue. Merem, melek, merem, melek – engga tenang bawaannya. Tiba – tiba gue mendengar suara seorang wanita menangis dari kejauhan. Kecil dan samar – samar suaranya seperti berasal dari gedung sebelah, tapi gue yakin itu suara tangisan. Lu tau suara nangis Witch yang ada di game Left4Dead? – nah suaranya mirip kayak begitu. Lama – lama suara itu semakin mendekat dan mendekat kayaknya cewek itu jalan sambil nangis atau terbang sambil nangis – gue gak tau, tapi yang jelas pada saat itu suaranya udah mulai terdengar keras banget dan gue yakin itu ada di ruangan aula yang dipakek kita tidur.

Dalam hati gue “Holy shit! Apa karena lampunya dimatiin ya? bangsat.” gue udah engga tenang, dan suara itu semangin melengking dan keras seperti cewek remaja stress yang baru putus cinta. “Shof..” suara lembut Iqbal membisik dari sebrang “Lu masih bangun gak?” – Honestlygue langsung tersenyum kok tiba – tiba Iqbal yang brewokan gagah jadi feminim gini – terus gue jawab “Masih bal, kenapa emang?” “Gue gak bisa tidur anjing..” jawabnya “Biarin aja bal, gak usah didengerin. Paksain tidur jangan dipikirin” gue langsung berasumsi si Iqbal ngedenger apa yang gue denger “Gak bisa anjir” jawabnya “Ya terus mau gimana lagi bal?” tanya gue balik dan gue langsung bangun dengan posisi duduk, kaki gue masih lurus “Tapi ya bal-” gue diem sebentar dan memberanikan diri untuk melihat kebelakang “Tuh kan gak ada apa – apa” kata gue “Si anjing, berani lu.” responnya “Udehh tidurin aja, kita bicarain besok pagi” akhirnya gue berusaha nyuekin suara tangisan itu.

“Shof..” suara Iqbal kembali membisik lembut dari sebrang “Kenapa lagi bal?” jawab gue gesit, “Boleh gak gue tidur samping elu?” langsung respon “Yaudah dah sini dah elu pindah.” Iqbal langsung bangun datang menghampiri gue, setelahnya dengan perjuangan sebegitu hebatnya kita berhasil tidur – gue selalu ketawa kalo mengingat ini. Emang ya brewok, jenggot, kumis tebel itu gak nentuin berani atau engga ngadapin situasi – situasi horor.

Esok pagi, sesuai yang gue janjiin sama Iqbal, gue nanyain. Layaknya remaja baru kenal cinta – kita berdua sangat excited untuk membicarakan hal ini “Coba lu denger apaan kemarin?” kata gue “Engga, elu dulu lah yang kasih tau” jawabnya “Elu dulu lah” kata gue “Elu lah” “Elu lah” “Ya elu lah” “Iye yaudah bangsat. Gue denger suara cewe nangis, keras banget.” kata gue “Oh yaudah, berarti kita sama” akhirnya kita berbincang masalah itu, gue juga menceritakan beberapa kisah horor yang ada disekolah, dan ternyata Iqbal gak tau semua cerita horor itu “bangsat juga” katanya. Perbincangan asik kita membuat yang lain penasaran, akhirnya kita berkumpul. Gue dan Iqbal kita berdua menceritakan kejadian semalem. Lalu Dede merespon “Itu kejadian jam berapa shof?” gue langsung jawab “Sekitar jam dua-an lah” kata gue “Nah pas jam 3 tuh gue bangun!” Jawab dede – shock dibuatnya gue langsung tanya “Elu denger gak suara cewe?” dia jawab “Engga, tapi lampu Aula nyala” kata Dede “Gue pikir elu yang nyalain shof, terus gue matiin lagi kan” Lanjut Dede “Hah? gue gak gak matiin kok sumpah gue udah tidur.” jawab gue “Nah pas gue balik ke karpet tuh, gue sadar kalo elu masih tidur, gue kaget dan lampu nyala lagi!” serunya “Ah yang bener lu de?” kata gue “Anjing lah..” respon Iqbal “Beneran!” jawab Dede “Terus ada cewe baju merah, rambutnya panjang berdiri di tengah – tengah panggung aula, gue gak bisa nyebut apa – apa, badan gue kaku dan mata gue focus ke matanya, sampe beberapa menit gue paksain nyebut istigfar” Lanjutnya “Eh, seriusan lu bego!” seru Gue “Serius, terus pas gue berhasil nyebut cewenya hilang dan lampu kembali mati. Tapi teror si bangsat itu belum selesai, alat – alat musik, kayak gong, gamelan, drum – pokoknya hampir semua yang ada di gudang aula bunyi deh!” seru Dede “Anjing parah lah ini mah!” Respon Iqbal.

Hari dimulai dengan pengalaman yang seru dan perbincangan yang membuat gue terbangun sepenuhnya. Aktifitas dan planning kita untuk hari itu berjalan dengan sempurna. Disela – sela istirahat gue dan Iqbal menceritakan kisah kita berdua yang terjadi di aula SMA ke anak – anak yang lain. Hasilnya, cerita gue dan iqbal menyebar cepat dan menjadi trending topik di bulan itu, yang lebih membanggakan lagi cerita hantu gue dan iqbal tertulis dalam sejarah cerita horor SMA tercinta. Isn’t that epic?

Leave a comment